Ini Alasan Kenapa Doraemon Adalah Robot Kucing Berwarna Biru

Tahukah Anda bahwa Doraemon dulunya tak berwarna biru? Robot kucing asal Jepang itu sebelumnya punya penampilan berbeda dengan tubuh berwarna kuning dan bertelinga seperti kucing lainnya. Jika Anda tak tahu, Anda bukanlah satu-satunya orang yang belum paham masa lalu Doraemon. Menurut Ambassador event Doraemon, Yuka Tan, masih banyak orang yang tidak mengetahui fakta ini.

"Inilah kisah dan sejarah Doraemon," ungkap Yuka dikutip dari Kompas, Kamis (4/12). "Dia dahulu bukan berwarna biru melainkan kuning."

Rupanya, dulu seorang pembuat patung tanah liat bernama Sewashi-san membuat patung robot kucing. Agar patungnya terlihat 3 Dimensi, ia meminta robot tikus untuk memakan telinga robot kucing buatannya.
 Naas, robot tikus itu salah mengartikan perintah tuannya. Ia justru menggerogoti telinga Doraemon. Itulah alasan Doraemon takut setengah mati pada tikus.

Dengan telinga tak utuh, Doraemon dilarikan ke rumah sakit robot oleh Sewashi-san. Namun sial, dokter robot rupanya tanpa sengaja melepas semua telinga robot berkantong ajaib ini.

Sementara itu, warna tubuh kuning Doraemon berubah menjadi biru ketika ia ditertawakan oleh kekasihnya yang bernama Noramyako. Robot wanita itu tidak bisa menahan tawanya melihat Doraemon tak bertelinga.

Doraemon yang sedih kemudian mencoba menghibur diri dengan menelan obat kebahagiaan. Nasib sial kembali menimpanya. Robot kucing itu justru menelan obat kesedihan.

Ia pun menangis selama 3 hari 3 malam sehingga cat tubuhnya luntur menjadi biru. Terlalu lama menangis, suara robot masa depan itu juga berubah serak seperti sekarang.



thumbnail
About The Author

0 komentar