Dina Toki-O kerap kali menjadi inspirasi

Fashion blogger berhijab asal Inggris Dina Toki-O kerap kali menjadi inspirasi para hijabers lewat gaya busananya. Wanita 25 tahun itu lebih senang tampil kasual tapi stylish dengan padu padan busana yang simpel. Seperti dikutip dari Aquila Style, Dina berbagi resep tampil modis dengan busana yang nyaman tanpa harus kerepotan. Ketika ingin bergaya stylish, Dina juga menyarankan agar tetap menjadi diri sendiri dan tidak mencontek gaya orang lain. Berikut tiga resep yang diberikan:

1. Outerwear
Jika diperhatikan melalui akun jejaring sosialnya seperti Instagram, Dina hampir selalu menggunakan outerwear dalam setiap kesempatan. Menurut wanita dengan followers Instagram lebih dari 392 ribu itu outerwear membuat penampilan wanita semakin stylish. Untuk jenis item-nya, Dina menyukai coat atau mantel.

Ketika musim panas pun, coat tetap bisa diterapkan hanya saja perlu diperhatikan pemilihan bahan dan warnanya. Saat musim panas, Dina menyarankan agar memakai warna cerah dan pilih bahan yang tidak terlalu tebal. Menurutnya, warna yang saat ini sedang tren adalah khaki.

Jika ingin bermotif, pilih yang print untuk bergaya trendi. Namun bila ingin memakai busana polos bisa menambahkan kalung statement. Dina menambahkan, aksesori statement berisiko dipakai ketika mengenakan busana bermotif. Oleh karena itu, pilih salah satu saja agar tidak terkesan berlebihan.

2. Jeans
Salah satu item fashion favorit blogger yang pernah menjadi finalis ajang kecantikan muslimah tingkat dunia 'World Muslimah Awards' itu mengatakan celana jeans memiliki sifat timeless yang bisa membuat penampilan terlihat santai dan stylish. Untuk wanita berjilbab, Dina menyarankan untuk menggunakan boyfriend jeans. Dina mengatakan boyfriend jeans memiliki potongan yang lebih longgar daripada skinny atau pensil.

Akan tetapi semua kembali ke gaya personal masing-masing, apakah lebih nyaman menggunakan boyfriend jeans atau model lainnya? Temukan potongan terbaik yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Celana jeans cocok dipadukan dengan beragam potongan busana dan sepatu.

3. Tidak Harus High Heels
Untuk tampil stylish, hijabers tidak harus selalu menggunakan sepatu hak tinggi seperti stiletto. Kini beragam sepatu yang nyaman dan bisa membuat tubuh lebih tinggi diciptakan oleh para desainer. Dina mengatakan, setahun hingga dua tahun belakangan ini banyak produsen yang meluncurkan sepatu hak datar. Ada pula sneaker wedges untuk wanita yang senang bergaya sporty sekaligus feminin. 

Dina menganjurkan agar memilih satu yang terbaik dan paling nyaman dipakai untuk berpergian. Tidak perlu memaksakan diri untuk tampil seperti orang lain yang justru bisa melukai Anda. Bahkan dengan sepatu flat pun tetap bisa bergaya modis dengan padu padan busana yang sesuai.
thumbnail
About The Author

0 komentar